4 Cara Mengatasi Kulit Kering Dengan Cepat Dan Efektif

Posted on

Cara mengatasi kulit yang kering dan pecah-pecah dengan cepat dan efektif adalah tips yang banyak dicari wanita. Sebab, munculnya bintik-bintik jerawat atau area wajah kering, pecah-pecah saat keluar akan membuat wanita merasa malu dan kurang percaya diri ketika bertemu dengan orang lain. Tidak hanya itu, jika kondisi ini berlanjut tanpa pengobatan yang benar, konsekuensinya masalah kulit ini akan menjadi lebih serius, menyebabkan kulit menjadi kasar, berjerawat dan menyebar ke area kulit lainnya.

Namun, Anda tidak perlu khawatir, karena kami akan memberikan tips untuk mengatasi kulit kering dengan cepat dan efektif melalui artikel berikut!

4 cara mengatasi kulit kering dengan cepat dan efektif

1. Masker Lotion

Masker Lotion adalah konsep perawatan kulit yang berasal dari Jepang yang sangat akrab bagi banyak wanita. Masker Lotion dapat disebut masker toner, tetapi dalam perspektif Jepang, toner adalah bentuk bebas alkohol, dan pelembab (lotion) adalah bahan utama.

Penggunaan masker lotion dibandingkan dengan perawatan kecantikan konvensional akan jauh lebih efektif dan lebih baik. Menggunakan lotion pada kapas atau masker setelah membersihkan kulit akan membantu menciptakan lebih banyak kelembaban dalam jangka panjang. Karena itu, kulit tidak akan mengalami dehidrasi lagi, kulit akan dengan mudah menyerap nutrisi dan dengan cepat menjadi lembab.

Cara menggunakan:

  • Gunakan masker kertas jenis terkompresi atau kering yang paling umum digunakan saat ini. Selain itu, Anda dapat menggunakan makeup remover untuk membuat masker.
  • Basahi masker dengan air mineral atau air yang disaring dengan kelembaban yang cukup,
  • Air harus ditutup untuk memastikan bahwa masker tidak terlalu basah dan permeabilitas air cukup.
  • Encerkan lotion dengan air, tambahkan 4 – 5 tetes lotion dan air secukupnya. Rendam masker kertas dalam lotion sehingga masker menyerap nutrisi dari lotion. Jangan oleskan lotion langsung ke masker karena dapat lotion mudah hilang dan nutrisi dari masker tidak terserap dengan baik.
  • Oleskan masker pada wajah Anda selama sekitar 3 menit, lalu lepaskan masker, gunakan tangan Anda untuk memijat kulit agar nutrisi mudah menembus lebih dalam ke dalam kulit.

2. Masker kertas

Setiap wanita pastinya sudah pengetahui manfaat yang luar biasa dari masker kertas. Masker kertas adalah kain katun yang mengandung 100% nutrisi dengan ukuran yang cukup tipis sehingga tidak membuat kulit rusak.

Menerapkan masker kertas dianggap sebagai salah satu metode terbaik untuk mengatasi kulit kering dengan cepat. Jika kulit pecah-pecah atau muncul bintik-bintik jerawat karena cuaca kering, segera oleskan masker kertas. Setelah menggunakan masker kertas, kulit akan menjadi lembab.

Cara menggunakan:

  • Oleskan masker kertas ke wajah dengan benar, dan tekan masker dengan lembut dengan jari Anda masker dapat menempel dengan baik pada wajah Anda.
  • Biarkan selama 20 menit lalu perlahan-lahan lepaskan masker dan tepuk-tepuk sisa cairan pada masker agar nutrisinya dapat terserap merata ke kulit.
  • Setelah mengoleskan masker kertas, jangan mencuci wajah Anda lagi sehingga esensi pada masker menembus lebih dalam ke kulit.

3. Gunakan minyak alami

Minyak alami seperti minyak zaitun, minyak kelapa, dll. Memiliki efek perawatan kulit yang sangat efektif, serta dapat membantu menyeimbangkan kondisi kulit dan melembabkan tubuh dengan sangat baik. Selain itu, Anda dapat menggunakan minyak esensial untuk menggosok pada area yang memiliki alergi, kulit sensitif atau rusak untuk menenangkan kulit yang rusak. Minyak atsiri juga berfungsi untuk melembabkan kulit dan membantu kulit menjaga kelembaban selama berjam-jam tanpa dikeringkan.

Cara menggunakan:

  • Gunakan minyak zaitun atau minyak kelapa tergantung kebutuhan perawatan kulit masing-masing orang. Lalu teteskan beberapa tetes ke telapak tangan Anda dan oleskan ke area kulit yang akan dipulihkan.

4. Semprotan mineral

Semprotan mineral mengandung banyak bahan mineral penting untuk kulit dengan keseimbangan pH, persediaan air, dan meminimalkan efek berbahaya pada kulit dari faktor-faktor eksternal seperti debu, polusi, dll. Karena itu, sebelum merias wajah, semprotkan semprotan mineral sehingga kulit dapat menyerap kelembaban dengan lebih baik.