7 kebiasaan yang menyebabkan jerawatan di punggung

Posted on

Kebiasaan menyebabkan jerawat di punggung  adalah salah satu masalah yang jarang orang pedulikan dan perhatikan. Namun, kulit di punggung adalah tempat yang paling banyak menghilangkan keringat dan lendir di wajah sehingga mudah menghasilkan jerawat. Penyebab jerawat punggung dapat disebabkan oleh pakaian kotor dengan keringat, kulit yang kurang terawat, atau kebiasaan tidak sengaja lainnya yang juga menyebabkan kondisi ini. Bukan hanya menimbulkan rasa tidak nyaman, pegal-pegal di punggung tetapi juga estetika dan membuat wanita tidak berani memakai sayap punggung terbuka, pesona pundak terbuka.

7 kebiasaan yang menyebabkan jerawatan di punggung

Jadi hari ini, kami akan berbagi 7 kebiasaan umum yang menyebabkan jerawat di punggung yang sering Anda abaikan!

1. Jarang membersihkan tubuh setelah berolahraga

Bekerja dan berolahraga di lingkungan yang panas setiap jam akan membuat tubuh Anda banyak berkeringat, yang menyebabkan bakteri tumbuh lebih banyak. Karena itu, untuk menghindari jerawat di punggung, membersihkan tubuh bagian belakang walaupun Anda hanya melakukan beberapa gerakan sederhana. Selain itu, ini juga merupakan solusi untuk memiliki tubuh aromatik.

Selain itu, malas menggosok punggung setiap kali mencuci juga merupakan penyebab timbulnya kembali jerawat. Sebab, jumlah keringat, kotoran, dan sebum yang tinggal di punggung dalam waktu lama akan menyumbat pori-pori dan mudah menyebabkan jerawat. Jadi bersihkan punggung Anda setiap hari untuk menghilangkan semua noda di punggung Anda. Atau Anda dapat membeli kembali gosok untuk membuat pembersihan lebih mudah dan lebih efektif.

2. Tidak melakukan pengelupasan kulit

Selain menggosok dan mandi setiap hari, pengelupasan kulit juga merupakan langkah penting yang banyak wanita lewatkan. Sama seperti kulit wajah, tubuh dan punggung juga perlu dibersihkan dari kotoran, dilakukan secara teratur 1 kali / minggu. Jika tidak, jumlah keringat, kotoran, dan sebum yang tertinggal di kulit untuk waktu yang lama menyumbat pori-pori mudah menyebabkan jerawat.

3. Kenakan pakaian kotor

Pakaian dianggap sebagai lapisan kain yang bersentuhan langsung dengan kulit, sehingga meskipun hanya dipakai sekali saja, ia akan menyerap keringat, bakteri masih akan menumpuk dan membahayakan kulit. Jika berkepanjangan hari demi hari, risiko kembali jerawat akan lebih tinggi dan sulit untuk mendapatkan perawatan lengkap.

4. Selimut, bantal, sprei jarang diganti

Selimut, bantal, dan sprei adalah benda yang bersentuhan langsung dengan punggung Anda setiap kali Anda tidur. Karena itu, malas mencuci barang-barang ini akan menyebabkan bakteri dan kotoran menumpuk dalam waktu yang lama, kemudian menembus dan menyebabkan jerawat pada kulit, terutama bagian belakang. Selain itu, jumlah pengelupasan maut yang muncul setiap malam juga membantu bakteri berkembang biak dan tumbuh lebih banyak.

Selain itu, bantal berkualitas baik dan buruk juga merupakan penyebab jerawat punggung. Jika Anda tidak punya waktu untuk mencuci, Anda harus membawa selimut, bantal, dan kasur ke matahari untuk secara signifikan menghancurkan bakteri yang menyebabkan jerawat di punggung Anda.

5. Rambut kotor dan tidak rapi

Ada banyak kasus jerawat punggung yang disebabkan oleh rambut. Karena kotoran dan lendir pada rambut akan menempel pada kulit belakang sehingga membuat jerawat lebih mudah. Untuk mengatasi situasi ini, dua kebiasaan perlu diikuti:

  • Pertama-tama ingat untuk mengikat rambut Anda dengan rapi sehingga rambut Anda tidak dapat menyentuh punggung Anda dan membantu mengurangi jerawat secara signifikan.
  • Kedua, sering-seringlah mencuci rambut untuk menghindari rambut yang lengket dan kotor.

6. Menggunakan ransel secara teratur

Salah satu penyebab jerawat punggung adalah banyak orang tak terduga mengenakan ransel secara teratur. Ini akan menyebabkan area punggung banyak berkeringat, tidak menyerapnya dengan benar, menyebabkan pori-pori menyebabkan jerawat. Jika ransel jarang dibersihkan, bakteri akan menyebar dari ransel ke pakaian dan kemudian menempel pada kulit.

7. Mengenakan bra terlalu ketat

Jika Anda sering mengalami ruam di punggung yang berfokus terutama di sekitar tali bra, periksa apakah bra Anda terlalu kencang. Karena, ketika mengenakan bra terlalu ketat, kulit Anda akan tertekan, membuat pori-pori Anda menjadi misterius dan mudah menghasilkan jerawat. Selain itu, jika bahan yang menyebabkan alergi kulit dan tidak menyerap, ubah jenisnya.

Berharap dengan kebiasaan menyebabkan jerawat di punggung yang baru saja kita bagikan akan membantu Anda membatasi dan menghindari jerawat di punggung. Pada saat yang sama, perlu untuk menemukan cara untuk mengobati jerawat di bagian punggung untuk menghindari penyebaran ke area lain dari tubuh yang menyebabkan ketidaknyamanan dan estetika. Semoga Anda cepat memiliki kulit halus seperti yang Anda inginkan.