9 manfaat kulit pisang untuk perawatan kecantikan

Posted on

Perawatan kecantikan dari kulit pisang  adalah salah satu metode perawatan kecantikan yang jarang diketahui. Namun, sedikit orang yang tahu bahwa kulit pisang kaya akan antioksidan, mineral penting dan vitamin sangat baik untuk kulit. Tidak hanya itu, juga membantu memutihkan gigi, mengobati jerawat, mengurangi pembengkakan dan kemerahan. Karena itu, manfaatkan sumber daya alam yang tersedia ini untuk membantu kulit selalu putih mulus dan cerah tanpa menyebabkan kerusakan atau iritasi pada kulit.

9 manfaat kulit pisang untuk perawatan kecantikan

Hari ini, mari simak 9 manfaat kulit pisang untuk perawatan kecantikan melalui artikel di bawah ini!

1. Pengobatan jerawat

Dalam kulit pisang mengandung oksidan yang berfungsi mengobati iritasi, mengurangi peradangan dan mencegah penumpukan jerawat. Jadi setiap malam sebelum tidur, Anda bisa menggunakan kulit pisang untuk mengoleskan bintik-bintik jerawat sekitar 3-5 menit dan bilas dengan air bersih. Setelah hanya 1 minggu, bintik-bintik jerawat yang jelek akan cepat dihancurkan.

2. Memutihkan gigi

Kulit pisang sangat membantu memutihkan gigi. Setiap malam sebelum tidur, cukup gosok kulit pisang pada gigi Anda selama sekitar 5 menit dan bilas mulut Anda dengan air bersih, maka noda kuning pada gigi Anda akan hilang sepenuhnya, membawa gigi putih Anda ke bentuk biasa. .

3. Obati kutil

Tangan dan kaki menderita kutil, Anda tidak perlu khawatir karena pisang matang dapat mengatasinya. Gosokkan bagian dalam kulit pisang ke kutil atau Anda bisa mengoleskan kulit pisang dan menutupinya selama sekitar 30 menit. Lakukan ini secara teratur, setelah 1 minggu kutil akan hilang tanpa jejak.

  1. Sakit kepala

Tips untuk menyembuhkan sakit kepala dengan kulit pisang tidak perlu menggunakan obat tetapi masih mencapai efektivitas berkali-kali lebih tinggi. Letakkan kulit pisang di dahi Anda dan pijat lembut dahi Anda sekitar 5 – 10 menit sehingga kalium di dalam kulit pisang mudah menembus ke kulit kepala, dari mana rasa sakit akan mereda dengan cepat.

5. Atasi gigitan serangga

Ketika nyamuk, semut atau serangga lain terbakar, gatal, kemerahan, gunakan kulit pisang untuk menggosok area kulit yang terbakar selama 3-5 menit. Pada saat ini, oksidasi pada kulit pisang akan membantu mengurangi pembengkakan luka dan mengurangi rasa sakit secara efektif. Meminum 2-3 kali sehari secara teratur akan menenangkan kemerahan, gatal, dan penyembuhan kulit.

6. Kurangi bengkak dan lingkaran hitam

Kulit pisang dapat membantu mencerahkan lingkaran hitam secara efektif. Anda hanya perlu menghilangkan serat putih kulit pisang dan mencampurnya dengan gel lidah buaya. Lalu, oleskan campuran ini ke kulit Anda dan bilas dengan air bersih. Campuran pelembab dan pottase yang kaya akan membantu mengurangi lingkaran hitam, mengobati bengkak.

7. Memperbaiki kondisi rambut yang rusak

Kulit pisang dihaluskan dan dicampur dengan air dan digunakan sebagai masker. Bawa rambut selama sekitar 30 menit dan bilas rambut Anda untuk melihat perbedaannya.

8. Melembabkan kulit

Kulit pisang memberikan kelembaban pada kulit dan membantu kulit menjadi lebih berkilau dan bersih. Oleh karena itu, dimungkinkan untuk menggunakan masker pisang untuk melembabkan kulit dan membantu kulit menjadi sehat, terutama cocok untuk kulit kering karena cuaca musim dingin atau kondisi lokal.

Cara melakukannya: tumbuk campuran mentimun dengan kulit pisang dan daging mangga untuk membentuk pasta. Oleskan pada kulit selama sekitar 30 menit dan bilas dengan air hangat. Selain itu, kupas kulit pisang dan campur dengan 1 sendok makan soda kue, dilumatkan dengan sedikit air. Oleskan campuran itu pada wajah Anda selama sekitar 20 menit dan bilas dengan air dingin.

9. Masker perawatan kulit

Kulit pisang benar-benar bahan alami sehingga dapat digunakan dengan aman dan tetap memastikan keamanan kulit. Karena itu, kulit pisang dapat digunakan sebagai masker alami untuk menambah kelembapan pada kulit dan menjadikan kulit lebih lembut dan cerah.

Cara melakukannya: Gunakan kulit pisang untuk menutupi seluruh wajah, leher dan keringkan selama sekitar 10-20 menit. Setelah itu, basuh wajah Anda dengan air hangat. Atau gunakan campuran pisang perang dengan 2 sendok makan madu dan 1/4 kotak yogurt tanpa pemanis untuk membentuk pasta kental. Wajah seperti biasa.

Jadi, melalui artikel di atas, Anda telah belajar lebih banyak tentang manfaat perawatan kecantikan dari kulit pisang,  bukan? Cukup gunakan beberapa sisa kulit pisang untuk membuat kulit lebih putih, dan membantu mengobati jerawat, lingkaran hitam, memutihkan gigi tetapi tetap memastikan keamanan penggunaannya untuk semua jenis kulit.