Apa itu retinoid dan apa manfaat retinoid untuk perawatan kulit?

Posted on

Manfaat retinoid untuk perawatan kulit adalah salah satu hal yang jarang diketahui orang. Namun, semua masalah kulit seperti pigmentasi, jerawat, bintik-bintik, penggelapan, keriput, dll. Semuanya dapat diatasi menggunakan retinoid. Retinoid, juga dikenal sebagai vitamin A, dianggap sebagai salah satu bahan paling populer yang digunakan dalam perawatan dan perawatan kulit dengan efektivitas dan keamanan tinggi.

Jadi, hari ini, kami di ini kami akan membagikan Apa itu retinoid dan apa manfaat retinoid untuk perawatan kulit melalui artikel berikut!

Pelajari tentang retinoid

Retinoid juga dikenal sebagai vitamin A, bahan yang digunakan dalam produk perawatan kulit. Namun, masih ada beberapa kulit sensitif yang tidak bisa menggunakan Retinoid. Namun penggunaannya yang serba guna masih dianggap yang terbaik dan belum ada solusi untuk itu pada anti-penuaan atau jerawat.

Retinoid termasuk dua zat khas: Tretinoin dan Retinol:

Tretinoin

Ini adalah pilihan optimal untuk semua orang karena itu adalah Asam Retinoat yang tidak mengalami metabolisme dan merupakan retinoid yang kuat. Namun, mungkin ada beberapa tanda iritasi awal seperti terbakar, kemerahan, mengelupas, dll. Oleh karena itu, saran untuk pengguna baru Tretinoin adalah menggunakannya pada intensitas rendah dan konsentrasi rendah sekitar 2. – 3 kali / minggu.

Ketika kulit digunakan, dimungkinkan untuk meningkatkan intensitas dan konsentrasi. Prosedur perawatan kulit yang baik harus diterapkan dan tabir surya biasa diterapkan pada kulit yang sehat, sambil meminimalkan efek samping dari Tretinoin.

Perhatikan bahwa Tretinoin peka terhadap cahaya, sehingga mungkin terpengaruh oleh beberapa lampu. Cara terbaik adalah untuk mematikannya, matikan listrik untuk tidur atau matikan lampu juga. Lampu dari ponsel atau laptop tidak terpengaruh.

Retinol

Ini adalah pilihan kebanyakan orang karena Retinol mampu menyebabkan iritasi yang lebih rendah daripada Tretinoin dan tidak memerlukan resep dokter. Jika Anda baru atau ingin mencobanya, Anda harus menggunakan Retinol dan kemudian beralih ke Tretinoin.

Retinol akan berubah menjadi Asam Retinoat 20 kali lebih ringan dari Tretinoin dan lebih pendek dari Retinyl Esters. Produk-produk Retinol dengan intensitas 0,1% menjadi baru dan jelas.

Catatan: Berhati-hatilah saat menggunakan produk asam seperti AHA, BHA, vitamin C, dll. Jika memungkinkan, gunakan Retinol di malam hari dan asam di pagi hari. Jika tidak, tunggu sampai asam selesai sekitar 30 menit, lalu oleskan Retinol.

Manfaat retinoid pada kulit

Anti penuaan

Tretinoin adalah produk pertama Retinoid yang disetujui oleh FDA AS untuk mengurangi tanda-tanda penuaan dan anti-penuaan. Ia bekerja dengan membatasi pembentukan enzim pelemah kolagen, meminimalkan kerutan, membantu kulit meningkatkan produksi kolagen, merangsang sirkulasi darah, membentuk pembuluh darah baru dan membantu kulit menjadi sehat dan kemerahan.

Karena itu, ketika menggunakan Tretinoin, lapisan dermis akan lebih tebal dan lebih kuat, sedangkan elastisitas dan permukaan kulit akan ditingkatkan dan diremajakan.

Pengobatan jerawat

Salah satu efek luar biasa dari Retinoid telah dikenal selama lebih dari 40 tahun, yaitu kemampuan untuk mengobati jerawat secara efektif. Jika Anda sudah mencoba semua cara jerawat masih muncul, coba gunakan Retinoid.

Ketika diterapkan pada kulit, Retinoid akan membersihkan pori-pori yang tersumbat, meminimalkan kelenjar minyak dan mencegah sel-sel mati dari menyumbat pori-pori dengan meningkatkan laju pengelupasan kulit mati. Selain itu, Retinoid juga memiliki efek antibakteri, anti-inflamasi dan anti-jaringan parut yang efektif.

Semua warna kulit

Berkat kemampuannya untuk merangsang aktivitas dan regenerasi kulit, Tretinoin juga membantu mengobati masalah warna kulit yang tidak merata secara efektif. Saat menggunakan Tretinoin akan membantu mengurangi memar, pigmentasi, memperbaiki bekas jerawat dan membuat kulit lebih terang, rata, halus.

Cara menggunakan:

  • Metode 1: Cuci muka> Toner> Serum> Lotion> Krim> Retinoid
  • Metode 2: Cuci muka> Toner> Serum> Retinoid> Lotion> Cream

Beberapa hal yang perlu diingat saat menggunakan Retinoid

  • Jangan menggunakan terlalu banyak Retinoid dengan 1 kacang kedelai untuk seluruh wajah setiap kali.
  • Gunakan hanya pada malam hari sebelum tidur karena Retinoid mudah terurai dalam sinar matahari atau cahaya listrik, bahkan layar komputer dan telepon terlalu terang dan memengaruhi pengoperasian Retinoid.
  • Retinoid ketika digunakan untuk mengobati jerawat dapat menyebabkan lebih banyak jerawat muncul pada awalnya karena kemampuan untuk merangsang ruam, menjauhkan jerawat. Oleh karena itu, perlu untuk membedakan fenomena ini dari alergi untuk penggunaan terus-menerus.

 

  • Baca instruksi dengan seksama sebelum menggunakan. Jangan gunakan Retinoid untuk orang sensitif, wanita hamil atau menyusui.

Jadi, melalui artikel di atas, Anda memiliki pemahaman yang lebih baik tentang manfaat retinoid pada kulit Anda. Dengan efek anti-penuaan, anti-penuaan, dan anti-penuaan, Anda dapat yakin menggunakan Retinoid selama proses perawatan kecantikan Anda.