Cara Makeup Pengantin Muslimah Agar Terlihat Alami

Posted on

Hari pernikahan merupakan sebuah hari yang dinanti-nati oleh para pasangan calon pengantin yang akan menikah. Tentunya calon pengantin wanita ingin berpenampilan cantik di hari bahagianya tersebut. Namun terkadang banyak perbedaan pandangan tentang berbagai batas yang diperbolehkan dalam mempercantik diri. Khususnya yaitu untuk calon pengantin muslimah. Ada beberapa para calon pengantin muslimah yang ingin tampil natural. Namun ada juga yang ingin terlihat pangling saat hari pernikahannya tersebut. Make up natural bukan berarti tidak tampil cantik. Jelas sangat dapat tampil cantik meskipun dengan make up yang natural. Banyak berbagai cara makeup pengantin muslimah agar terlihat alami atau natural.

Semua wanita yang selalu ingin cantik pada setiap kesehariannya. Baik pada saat tidak bertemu banyak berbagai orang atau juga saat menghadiri berbagai acara yang mengharuskan tampil sempurna. Namun setiap orang juga mempunyai bentuk wajah yang berbeda serta kulit wajah beragam jenis. Biasanya para wanita memilih untuk dapat memakai jenis make up sebagai salah satu penutup kekurangannya dalam area wajahnya.

Cara Makeup Pengantin Muslimah Natural

Banyak berbagai cara make up para pengantin muslimah yang dapat dengan mudah diperoleh saat ini. Selain melalui sekolah khusus kecantikan maka saat ini juga terdapat berbagai tutorial di berbagai media online mengenai tata rias wajah. Meskipun sebenarnya ada berbagai kelebihan jika mengikuti sekolah kecantikan supaya dapat lebih paham mengenai jenis alat dan cara merias pengantin.

Apalagi jika calon pengantin tersebut berhijab, akan membutuhkan berbagai cara make up pengantin berhijab. Hal tersebut membutuhkan cara lebih khusus sebab harus dengan hijab yang digunakan juga tidak terlalu mencolok. Sengan warna jilabab kombinasi putih dan merah maka akan terlihat lebih cantik. Pengantin wanita muslimah juga harus dirias dengan warna sesuai supaya dapat sepadan dengan jilbab yang dikenakan.

Cara make up pengantin muslimah juga harus dapat disesuaikan dengan bentuk wajahnya. Seperti yaitu jika calon pengantin tersebut memiliki bentuk wajah yang bulat. Maka harus menampilkan kesan make up yang dapat membuatnya tirus. Penggunaan shading atau countering pada wajah juga banyak dilakukan pada saat ini. Sebab dapat menutupi bagian wajah supaya terlihat menjadi lebih sempurna lagi. Pastikan warna make up wajah tersebut harus sesuai dengan warna kulit calon pengantin tersebut.

Contohnya yaitu seperti pemakaian beberapa warna yang bernuansa kecoklatan atau naturan bagi calon pengantin yang mempunyai kulit sawo matang. Namun jika calon pengantin tersebut memiliki jenis kulit wajah yang lebih putih maka dapat menggunakan warna cerah. Misalnya yaitu degradasi warna biru, pink atau hijau. Atau pemilihan warna alis dengan warna coklat bagi calon pengantin berkulit kuning langsat. Gunakan warna hitam jika kulit calon pengantin tersebut sawo matang.

Incoming search terms: