Manfaat garam untuk perawatan kecantikan kulit yang sangat efektif

Posted on

Perawatan kecantikan menggunakan garamĀ  akan kami bagikan pada Anda, caranya sangat sederhana, tetapi sangat efektif dan harganya juga sangat murah. Garam tidak hanya bumbu yang diperlukan untuk memasak, tetapi juga dianggap sebagai salah satu bahan alami dengan banyak kegunaan di bidang perawatan kecantikan. Secara khusus, jerawat dan memar di wajah dan punggung dapat Anda obati menggunakan garam.

Manfaat garam untuk perawatan kecantikan kulit yang sangat efektif

Silahkan simak Manfaat garam untuk perawatan kecantikan kulit yang sangat efektif melalui artikel di bawah ini!

1. Pengobatan jerawat

Bahan

  • 1 sendok yogurt tanpa gula
  • 1/4 sendok garam

Cara menggunakan

  1. Tambahkan garam, yogurt bebas gula ke dalam cangkir dan aduk tangan Anda sampai campuran yang tercampur merata.
  2. Cucilah wajah Anda dengan air hangat dan pembersih untuk memperbesar pori-pori, bersihkan kotoran.
  3. Oleskan secara merata ke wajah, dikombinasikan dengan pijatan lembut untuk memungkinkan campuran dengan mudah menembus ke dalam sel, mempercepat proses regenerasi kulit lebih cepat dan menghilangkan sel-sel mati.
  4. Bersantai sekitar 15-20 menit dan bilas dengan air bersih.
  5. Jika jerawat berada di punggung, mandi dengan air garam encer dan setelah 3 kali aplikasi, jerawat akan sepenuhnya hilang.

2. Antiseptik

Garam memiliki efek antibakteri yang sangat baik. Jika kulit Anda teriritasi atau ruam, cuci muka Anda dengan larutan saline, bintik-bintik merah akan dengan cepat mengurangi pembengkakan, menyembuhkan luka dan membersihkan pori-pori.

Terutama, setelah memeras jerawat, encerkan sedikit garam dengan air bersih dan gunakan kapas untuk menyerap garam terlarut. Setelah itu, mengoleskan bintik-bintik jerawat seperti halnya kulit di sekitarnya akan membantu mengencangkan pori-pori, tetapi tidak pernah khawatir tentang jerawat.

3. Pengobatan memar

Cara termudah untuk melakukannya adalah melarutkan garam dengan air hangat dan ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Cucilah wajah Anda dengan air hangat dan pembersih.
  2. Kemudian, oleskan air garam encer di wajah Anda, gabungkan pijatan lembut agar garam mudah diserap ke dalam sel.
  3. Diamkan air garam pada kulit selama sekitar 15 menit dan bilas dengan air.
  4. Selain itu, Anda bisa memotong lemon menjadi irisan kecil dan taburi dengan garam dan gosokkan memar selama sekitar 2-3 menit.
  5. Terakhir, bilas dengan air adalah akhir dari proses. Jika diterapkan secara teratur, setelah waktu yang singkat, jerawat dan memar akan hilang.

4. Kontrol kulit berminyak

Kulit berminyak dianggap sebagai salah satu penyebab jerawat dan gejala buruk bagi kulit, di mana garam merupakan etsa kulit berminyak. Ada banyak metode untuk mengontrol jumlah minyak pada kulit berminyak, Anda dapat membuat semprotan mineral dalam proporsi yang tepat atau membeli semprotan mineral yang mengandung esensi garam.

Garam membantu mengontrol jumlah minyak, jadi bagi orang yang memiliki kulit wajah berminyak, Anda bisa menggosokkan sedikit garam dan memijatnya dengan lembut. Santai sekitar 3 menit dan gunakan jari-jari Anda untuk memijat di sepanjang sisi hidung Anda. Anda dapat menggunakan garam gosok pada kulit yang disebabkan oleh minyak dan pijat dengan lembut selama 3 menit kemudian pijat di hidung. Jika ketekunan dilakukan setiap hari, jumlah minyak secara bertahap akan berkurang.

5. Bersihkan kulit

Garam bekerja melawan bakteri, membersihkan kulit dan menyediakan air untuk kulit. Implementasinya sangat sederhana:

  1. Campur sejumput garam dengan sekitar 2-3 sendok makan air hangat untuk membentuk pasta.
  2. Pijat dengan lembut pada wajah dan rileks selama sekitar 10 menit sampai masker mengering.
  3. Terakhir, cuci muka dengan air dingin.

Selain itu, dapat dimandikan dengan air garam, ketika dicampur dengan air tambahkan sedikit minyak esensial untuk mengisi kembali kulit dan membuat kulit sehat dan halus.

Beberapa catatan saat menggunakan garam untuk kulit wajah

Meskipun garam laut baik untuk perawatan kulit, mudah menyebabkan iritasi jika kulit terlalu tipis dan sensitif. Jadi, ambil sedikit larutan garam dan oleskan ke daerah di bawah lengan untuk memeriksa kulit. Jika ada sensasi terbakar dan bengkak, jangan gunakan itu.

Garam harus digunakan hanya sekali atau dua kali seminggu dan menghindari paparan sinar matahari selama pengkondisian kulit dengan garam. Sebab, jika tidak hati-hati dan terlalu lama terpapar sinar matahari akan membuat kulit melasma.

Semoga Manfaat garam untuk perawatan kecantikan kulit yang sangat efektif yang baru saja kita bagikan akan membantu Anda dengan cepat membantu membersihkan, menghaluskan, dan meregangkan kulit Anda. Jadi, tekunlah melakukannya secara teratur untuk agar kulit Anda bisa lebih bersih dan cantik sehingga Anda bisa lebih percaya diri.