Manfaat perawatan kecantikan dari daun sirih

Posted on

Perawatan kecantikan menggunakan daun sirih adalah salah satu hal yang diketahui dan diperhatikan oleh sedikit orang. Daun sirih telah lama menjadi sejenis pohon yang melekat pada rakyat Indonesia dengan banyak efek luar biasa bagi kesehatan seperti mengobati sakit tenggorokan, flu, luka antiseptik,.. Namun, ada banyak bahan dalam daun sirih. Digunakan dalam bidang perawatan kecantikan seperti perawatan jerawat, melasma, bintik-bintik, pemutih kulit, gigi putih cerah dan kuat. Jadi, silakan manfaatkan bahan ini untuk menjadikannya sebagai bahan perawatan kecantikan cepat dan efektif.

Hari ini, mari simak Manfaat perawatan kecantikan dari daun sirih melalui artikel di bawah ini.

Kandungan daun sirih

Sejak zaman kuno, daun sirih melekat pada kehidupan wanita Indonesia. Selain itu, daun sirih baik untuk flu, sakit tenggorokan, luka antiseptik, sakit kepala, menyembuhkan penyakit tungkai, borok kulit.

Padahal, daun sirih memiliki banyak kegunaan dalam perawatan kesehatan, kecantikan kulit, bagi wanita. Daun sirih juga memiliki kegunaan yang tak terhitung jumlahnya seperti aromaterapi, antijamur, antibakteri, meningkatkan pencernaan, mengobati penyakit ginekologi, mengurangi stres. Secara khusus, penggunaan daun sirih yang paling umum adalah tidak mengobati melasma.

Menurut hasil penelitian ilmiah modern, dalam 100 g daun sirih tidak mengandung hingga 2,4% minyak atsiri. Bahan utama dalam daun sirih tidak mengandung aktivitas antibiotik yang kuat, resistensi antijamur yang kuat dan menghambat banyak strain bakteri seperti pneumokokus, stafilokokus, basil coli, streptococcus, disentri.

Tidak hanya itu, daun sirih juga mengandung banyak serat, protein, air, karbohidrat, mineral seperti kalsium, seng. mampu mengusir pigmen yang menyebabkan bintik-bintik, penyamakan dan antioksidan.

Secara khusus, daun sirih tidak mengandung bahan yang sama sekali tidak mengiritasi kulit. Karena itu, Anda tidak perlu khawatir tentang ruam atau alergi saat menggunakan daun sirih untuk menyehatkan kulit.

Manfaat perawatan kecantikan dari daun sirih

Obati melasma dan bintik-bintik hitam

Pertama, cuci daun sirih dan rendam dalam air garam encer dan kemudian angkat. Selanjutnya, masukan daun sirih dalam panci berisi air mendidih dan ambil daun yang sudah matang ke dalam blender dengan sedikit air matang. Kemudian, masukkan daun sirih yang sudah digiling ke dalam panci berisi air dan panaskan sampai campuran tercampur rata, lalu tuangkan ke dalam toples tertutup dan simpan di lemari es.

Saat mengeluarkan sendok dan oleskan secara merata ke kulit melasma, bintik-bintik. Gunakan terus menerus selama 10 hari dan 1 kali / hari dan kemudian rileks dengan frekuensi 1-2 kali / minggu.

 

Perlindungan kesehatan mulut

Daun sirih hangat, pedas dan mengandung banyak antioksidan sehingga mengunyah daun sirih akan sangat baik dalam memutihkan gigi, menerbangkan bau mulut. Selain itu, daun sirih juga menenangkan sakit gigi. Namun, tidak semua orang bisa mengunyah daun sirih setiap hari karena rasanya yang sangat kuat dan pedas. Jadi, Anda bisa membuat obat kumur sendiri dengan daun sirih.

Pilih daun sirih yang tidak terlalu muda, tidak terlalu tua dan harus dipetik sekitar jam 5 pagi kemudian dicampur dengan daun sirih seperti teh. Di dalamnya, gunakan 3 lembar daun sirih untuk sekitar 150ml air dan gunakan obat kumur 2-3 kali / hari.

Selain itu, dimungkinkan untuk mengambil daun sirih dan menggosoknya langsung pada gigi selama beberapa menit dan kemudian membersihkannya dengan pasta gigi. Cara ini tidak hanya membuat gigi menjadi putih, tetapi juga membantu akar menjadi kuat dan mencegah kerusakan gigi.

Perawatan kulit putih

Rendam daun sirih dengan air garam yang diencerkan selama 15-20 menit dan keringkan. Selanjutnya, masukkan daun sirih ke dalam panci dan tambahkan jumlah air untuk mengisi daun sirih. Rebus sampai air mendidih, lalu masukkan daun sirih dan air ke dalam blender hingga menjadi halus.

Setelah mandi, oleskan campuran daun sirih ke seluruh kulit tubuh dan pijat kulit dengan lembut selama beberapa menit sebelum mandi dengan air bersih. Sebaiknya penggunaan dilakukan 1-2 kali / minggu akan terasa perubahan kulit yang nyata.

Pengobatan jerawat

Daun sirih mengandung bahan antiseptik dan antibakteri yang tinggi. Karena itu, jika menggunakan daun sirih dengan benar, itu akan membantu menerbangkan bintik-bintik kebencian dan mendapatkan kembali kulit yang halus.

Pertama, bersihkan daun sirih, tiriskan lalu masukkan ke dalam blender dengan beberapa partikel garam, saring air dan haluskan. Bawa campuran ini disaring untuk menyaring air daun sirih dan gunakan air ini untuk mencuci wajah Anda 1-2 kali / minggu. Hanya setelah waktu yang singkat Anda akan melihat efek yang jelas dalam mengobati jerawat.