Pilihan Model Baju Pesta Untuk Malam Hari

Posted on

Menghadiri pesta, tentunya setiap wanita ingin tampil cantik dan sempurna. Sudah biasa bila para wanita berlomba lomba untuk mendapat predikat baju terbaik dari kawan-kawannya. Maka dari itu, tidak ada salahnya untuk mengenal dan mempelajari berbagai model baju pesta yang ada saat ini. Namun, kali ini kita hanya akan membahas mengenai berbagai pilihan model baju pesta malam hari dan juga beberapa tips untuk Anda, selamat membaca!.
Model Baju Pesta yang Wajib Kamu Miliki
Di dunia ini, banyak sekali model baju yang ada. Setiap baju memiliki nama tersendiri, dan kadang tidak semua orang tau apa nama baju tersebut. Pengetahuan mengenai fashion sangat penting terutama bagi wanita. Berikut ini adalah nama dan penjelasan dari beberapa jenis baju pesta yang wajib ada di lemari Anda.
Halter Dress

?

Halter dress adalah model gaun eropa yang didesain sleeve less atau tanpa lengan. Model gaun ini menitikberatkan gaun pada bagian leher. Sehingga seluruh bagian gaun seolah-olah digantungkan pada leher. Untuk menghadiri pesta di malam hari, halter dress dengan model rok panjang lebih cocok dibandingkan rok pendek. Biasanya, halter dress pendek digunakan untuk summer party karena lebih ringan dan lebih luwes.
Wrap Dress


Wrap dalam bahasa Indonesia artinya membungkus. Karena itulah model gaun ini juga seolah olah membungkus tubuh wanita. Wrap dress biasanya memiliki tekstur dan dibuat dari kain polos. Jika dibuat dari kain motif, model wrap akan kurang terlihat. Pilihlah wrap dress yang berbahan kain yang ringan sehingga tidak berat dan tidak membuat Anda sulit bergerak.
Ruffle Dress


Biasanya, model ruffle dress sangat identik dengan anak muda. Saat ini, model ruffle dress memang sedang hits di Indonesia. Namun biasanya ruffle dress hanya digunakan di model lengan, atau atasan pada model sabrina. Sebenarnya ruffle sangat cocok dipadukan dengan gaun, dan ruffle juga bisa diletakkan baik model vertikal maupun horizontal. Untuk gaun, sebaiknya model ruffle yang dipilih yang bermotif besar untuk memberi kesan elegan.
Empire Waist Dress


Pernahkah Anda melihat model gaun yang berpotongan di bagian pinggang, kemudia dihiasi dengan sesuatu yang mengikatnya ?. Nah, sebenarnya itulah gaun yang biasa disebut dengan empire waist. Pada zaman romawi, gaun gaun para wanita bangsawan biasanya menggunakan model demikian. Bahkan bagian pinggang ini seringkali dihias dengan berlian. Model dress ini sangat cantik dan bisa dipadukan dengan banyak model lainnya misalnya halter dress maupun wrap dress.
Backless Dress


Dari namanya saja sudah dapat diketahui bahwa jenis gaun yang satu ini tidak menggunakan penutup pada punggungnya. Bagian punggung dibiarkan terbuka sehingga memberi kesan seksi. Namun, jenis gaun bacless juga bisa digunakan untuk acara-acara formal bahkan di malam hari. Kesan yang ditimbulkan sangatlah elegan dan menarik.
Cape Dress


Banyak model cape dress yang ada saat ini. Dua model cape dress yang paling terkenal adalah gaun dengan penutup mengelilingi lingkar leher hingga sebatas siku-siku. Namun ada juga cape dress yang berupa pakaian berlengan lebar, namun memiliki cutting di bagian luar lengan sehingga tampak seksi namun tetap formal dan sopan. Model cape dress dengan motif sagat cantik dan unik. Cape dress bisa menjadi pilihan busana pesta malam hari yang tepat bagi Anda yang bertubuh gemuk dan ingin menyamarkan sedikit bentuk tubuh Anda.
Gaun Asimetris


Jika biasanya kita menjumpai sebuah gaun dengan panjang yang rata, lain halnya dengan asimetrical dress ini. Model rok yang tidak rata memberikan kesan berantakan namun juga stylish terhadap pemakainya. Dipadukan dengan jaket kulit atau selendang, gaun asimetris bisa menjadi inspirasi style kekinian Anda untuk menghadiri pesta semi formah seperti ulang tahun teman, atau sekedar pesta selamat datang.
Sheath Dress


Sheath dress adalah model gaun bagi para eksekutif muda. Model gaun ini betul-betul bodyfit. Kain yang digunakan juga tebal dan berkarakter sehingga tampak simple dan elegan. Sheath dress cocok untuk pesta apapun dan selalu bisa dipadukan dengan berbagai aksesoris seperti kalung, syal, dan juga belt.
Peplum Dress

Model peplum mungkin agak sedikit mirip dengan ruffle dress. Hanya saja, peplum selalu ditempatkan di bagian pinggang sehingga bisa menutupi pingul yang besar, atau memberi volume pada pinggang yang kecil. Model gaun ini sangat cantik dan memberi sentuhan manis kepada gaun yang Anda pakai. Peplum juga bisa dipadukan dengan model dress spageti, sleeve less, bahkan baby doll dress.
Cara Memilih Warna Baju Pesta untuk Malam Hari


Selain mempertimbangkan bentuk tubuh, warna baju pesta juga harus menyesuaikan dengan waktu. Untuk menghadiri pesta di malam hari, sebaiknya Anda memilih warna yang cenderung gelap, atau warna-warna netral. Misalnya merah marun, abu-abu, hitam, putih, emas, ataupun silver. Usahakan tidak menggunakan aksesoris yang berlebihan agar Anda tidak terlihat terlalu glamour nantinya.
Bagi Anda yang berkulit putih, hindari mengenakan gaun berwarna pastel seperti khaki, peach, atau kuning gading di malam hari. Ini akan membuat kulit Anda tampak agak kusam. Lebih baik mengenakan warna gelap agar kulit Anda tampak makin cerah di malam hari.
Make Up untuk Pesta Malam Hari


Memilih tata rias dan tatanan rambut untuk pergi ke pesta sebenarnya tidaklah sulit. Bagian mata biasanya dibuat smoky eyes. Smoky eyes adalah model eye shadow yang gelap di bagian ujung mata, dan semakin terang di bagian dalam. Bagian waterline atau garis bawah mata diberi eye liner putih ataupun silver untuk memberikan kesan mata lebih cerah. Gunakan bulu mata palsu jika perlu, dan pakaikan eye liner dengan model cat eyes atau meninggi di bagian ujung mata. Untuk lipstik sendiri, sebaiknya menggunakan lipstik dengan warna yang agak tua untuk menjadikan wajah Anda sebagai point of interest.


Tatanan rambut harus disesuaikan dengan model baju. Jika Anda memakai baju yang tidak memiliki lengan, atau memperlihatkan bagian dada, sebaiknya rambut diarahkan ke atas agar membuat leher Anda terlihat jenjang. Sedangkan jika Anda memakai baju yang memiliki detail di bagian bawah, Anda bisa menggerai rambut, atau memainkan model rambut yang panjang.
Itulah tadi sedikit pembahasan mengenai berbagai jenis gaun yang cocok digunakan untuk pesta di malam hari. Sekian dulu artikel kali ini. Semoga menginspirasi dan memberikan pengetahuan yang lebih lagi untuk Anda, sampai jumpa di artikel yang selanjutnya !.